oleh

Cek, Merk Android yang Tidak Dapat Membuka Google

-EKONOMI-25 views

Bagaimana kalau android kita sama sekali tidak dapat membuka Google, baru-baru ini pihak Google mengumumkan kabar yang lumayan mengejutkan bagi para pengguna Android lama. Pasalnya, Google mengatakan akan menonaktifkan layanan mereka untuk versi OS Android tertentu. Nantinya tidak akan semua android dapat membuka Google.

Ada banyak sekali versi OS yang diberhentikan oleh Google sehingga tak bisa mengakses layanan mereka per September 2021 mendatang. Mayoritas, versi Android tersebut adalah versi lama.

Android lawas yang dimaksud ialah OS versi 2.3.7 ke bawah. Google juga memastikan penghentian layanan mereka untuk Android lawas tersebut akan dilakukan mulai 27 September 2021.

Beberapa merk dengan android tersebut adalah Sony Xperia Advance.

Acer Liquid Z Duo Z110.
Acer Liquid Z Z110.
Lenovo K800.
T-Mobile Concord.
Sony Xperia U ST25a.
Sony Xperia U ST25i.
Samsung Galaxy S Lightray 4G SCH-R940.

Agar bisa tetap mengakses Google, pengguna OS Android lama harus mengupdate sistem operasi di ponsel mereka ke versi 3.0 Honeycomb terlebih dahulu.

Lebih lengkapnya, berikut daftar OS Android yang tak bisa buka Google mulai 27 September 2021 mendatang:

– 1.0, 1.1, 1.5 Cupcake

– 1.6 Donut

– 2.0 Eclair

– 2.2 Froyo

– 2.3 Gingerbread

Penghentian layanan tersebut dilakukan agar Google tetap bisa menjaga keamanan sistem mereka. Pasalnya, OS lama tidak dilengkapi dengan sistem keamanan yang mumpuni dengan teknologi baru.

Hal itu dilakukan juga agar pengguna lainnya merasa nyaman ketika menggunakan layanan Google pada ponsel mereka. Dengan begitu, Google dapat terus memperbaharui layanan mereka tanpa harus menyesuaikan dengan versi lama.

Wah ternyata demi keamaan keamanan Google, jadi bagaiamana?

*Diolah dari berbagai sumber

News Feed