oleh

KKM Untirta Kelompok 35 Sosialisasi Pencegahan Stunting

Kelompok 35 Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tematik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa tahun 2022 melaksanakan program sosialisasi mengenai pencegahan stunting. Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Panyaungan Jaya, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Banten. (20/01/2022).

Kegiatan sosialisasi stunting yang diselenggarakan kelompok 35 KKM Tematik diisi oleh Bapak Endad Ahmad Sudadi, S.Pd., MM. selaku Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Advokasi Penggerakan Informasi (DP3AKB) Kota Serang.

Acara kegiatan sosialisasi stunting ini hadiri oleh 35 orang masyarakat Desa Panyaungan Jaya. Kelompok 35 KKM Tematik Untirta dalam menyelenggarakan kegiatan sosialisasi stunting ini melihat bagaimana kondisi masyarakat Desa Panyaungan Jaya.

Pada sosialisasi tersebut membahas tentang bagaimana penyebab terjadinya stunting pada anak, dampak yang ditimbulkan akibat terjadinya stunting, serta cara penanganan stunting pada anak. Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan sosialisasi stunting ini yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Saya berharap kegiatan sosialisasi stunting ini dapat membawa pengaruh positif khususnya bagi masyarakat Panyaungan Jaya, serta dengan adanya kegiatan sosialisasi stunting ini mampu membuat masyarakat lebih paham mengenai stunting sehingga masyarakat dapat mengubah atau mengatur pola hidup menjadi lebih baik lagi” ujar Alpian selaku ketua kelompok 35 KKM Tematik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa tahun 2022.