oleh

Cek, Perubahan Rute KRL Lintas Bogor

-BERITA-62 views

Mulai tanggal 28 Mei 2021 Rute KRL Commuter Line mengalami perubahan, pasalnya hal itu dilakukan untuk mendukung pelaksanaan switch over (SO) ke 5 stasiun manggarai

Dalam pelaksanaannya, perjalanan KRL lintas Bogor hanya melayani relasi Bogor, Depok, dan Nambo menuju Jakarta Kota melalui Stasiun Manggarai.

“Seluruh perjalanan KRL pada lintas tersebut akan dilayani di peron jalur 10, 11, 12, dan 13 Stasiun Manggarai,” ujar Vice President (VP) Corporate Communication Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangannya, dikutip Selasa (24/5/2022).

Rute KRL dari Bogor menuju Stasiun Tanah Abang, Stasiun Sudirman, dan Stasiun Kampung Bandan dihapus mulai 28 Mei 2022. Para penumpang KRL dari Bogor yang ingin menuju ke beberapa stasiun seperti Sudirman, Tanah Abang, Duri Kampung Bandan, hingga Jatinegara sudah tidak bisa langsung. Jika tetap ingin menuju stasiun-stasiun tersebut bisa tetap dilakukan dengan transit di Stasiun Manggarai.
Para penumpang KRL tentu harus adaptasi lagi dengan jalur yang baru yang diberlakukan, selain itu akan memakan waktu yang sedikit lambat dari rute sebelumnya karena harus transite di stasiun menggarai.

Tetapi dibalik penyesuaian itu tentu untuk memaksimalkan operasional KRL dan stasiun sehingga penumpang akan lebih mudah dalam memakai layanan KRL. (rh)