Sukses Selenggarakan Gelar Karya P5, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Apresiasi SMKN Pertanian Kota Serang

BERITA, PENDIDIKAN149 views

Serang, 13/12. – Sebagai salah satu SMK Negeri di Kota Serang, SMKN pertanian yang dipimpin oleh Ibu Dwiyanti Astiyaningsih, SP., M.Pd ini turut berkontribusi dalam perkembangan Dunia Pendidikan melalui penerapan Kurikulum Merdeka yang bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan berperilaku sesuai nilai-nilai Pancasila di setiap jenjang pendidikan.

Lewat kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang diselenggarakan pada hari Selasa, 13 Desember 2022 dengan Tema yang bertajuk “Melestarikan Warisan Budaya Banten di Era Digitalisasi”. Beberapa pertunjukan spesial seperti Rampag Bedug, Tarian dan Teater Budaya Banten, Lagu dan Musik Daerah Banten, Pencak Silat, serta Fashion dan Food Show Khas Banten menjadi ajang menyenangkan yang edukatif.

Kepala Sekolah juga mengapresiasi kepada seluruh peserta gelar karya yang gigih berlatih setiap minggunya untuk menampilkan hasil karya yang luar biasa, beliau juga menyampaikan “bahwa sebagai sekolah dengan nama pertanian harus mampu menerapkan cara pertanian sederhana kepada seluruh siswa, walaupun tidak semua program keahlian dibidang pertanian”.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan civitas kademika SMA/SMK se-Kota Serang ini berjalan dengan hikmat. Pembukaan kegiatan dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan yang memberikan motivasi dan arahan kepada siswa/siswi.

“Nilai pengamalan Pancasila tidak boleh berhenti di hari ini. Amalkan selalu nilai-nilai luhur ini dalam kehidupan sehari-hari.” ucap Dr. H. Tabrani, M.Pd. di awal sambutan.

Lebih lanjut, beliau mengapresiasi segenap warga SMKN Pertanian yang turut terlibat dalam kegiatan Gelar Karya. “Saya bangga dan melihat suatu pembuktian, ternyata siswa akan muncul kreatifitasnya jika diberi kesempatan mengekspresikan dirinya. Tak lupa saya ucapkan terimakasih atas bimbingan para guru. Saya yakin tanpa bimbingan guru yang hebat, tidak akan muncul ide sekreatif ini. Pertahankan kerjasama yang baik dan jadikan SMKN Pertanian sebagai SMK favorit dan jadikan alumni (lulusan) banyak diminati oleh dunia kerja (industri).”

Gelar Karya Perdana di SMKN Pertanian yang berlangsung hingga tengah hari, berjalan dengan hikmat tanpa kendala yang  berarti.