oleh

Kamu Orangnya Gaeanakan? Ini tips Menghilangkannya

Foto: freepik

 

Hallo sobat semburat !

Hmm mimin yakin deh, kamu mungkin salah satu orang yang memiliki rasa gaenakan ketika temen ataupun sodara meminta bantuan. Lalu bagaimanasih caranya menghilangkan rasa tidak enakan?

Penasaran kan? Okeydeh Cekidot ajaa yakk

CARA MENGHILANGKAN RASA TIDAK ENAKAN

  1. Sadarkan Diri Kamu

Kamu harus sadar bahwa yang paling utama dibahagiakan adalah diri kamu sendiri dan kamu gabakalan bisa membahagiakan semua orang. Kamu juga gabakalan bisa mengontrol amarah ataupun rasa kekecewaan orang lain. Kemudian tanam dalam diri, kalo kita tidak bisa membantunya, yang namanya penolakan harus ada dalam dirimu.

  1. Berani

Jika kamu belum terbiasa berani untuk menyampaikan perasaanmu, cobalah belajar secara perlahan untuk berkata TIDAK! Maksud mimin adalah cobalah kamu berani untuk menolak dengan tegas tetapi sopan agar kamu tidak terkesan buruk dan tetap menghargai orang lain

  1. Bodo Amat

Mungkin ini setiap orang merasakan hal yang sama, jika kamu menolak permintaan temen ataupun sodara kamu dan yang kamu takutkan adalah mereka ngambek ataupun bĂȘte sama kamu karena kamu menolak permintaannya.

Nah disinilah kamu lebih baik mementingkan diri kamu sendiri dan juga jangan terlalu memikirkan hal ini karena rasa gaenakan. Jadi yaudah bodo amat gitu. Karena ya memang tidak semua permintaan setiap orang dapat kita penuhi ataupun kita bantu.

Penutup dari mimin deh untuk tulisan kali ini, kamu harus bisa membagi waktu. Kapan kamu harus membantu orang, istirahat, kerja ataupun mengurus kepentingan diri kamu sendiri.

Dan ingat juga, jika teman kamu itu adalah orang baik maka dia juga bakal tahu kondisimu yakni harusnya dia juga dapat melihat kondisimu terlebih dahulu kapan dia bisa meminta bantuan kepadamu.

Satu lagi, Nikmatilah hidup jangan dibawa beban pikiran yak bestieee, dan jangan lupakan tuhanmu, karena DIA-lah yang akan menunjukan arah kepadamu.

 

Sumber :Mahestharastha

Penulis : Sopyan/Semburat