Gerakan Pramuka Gugus Depan 19.045-19.046 MTsN 3 Pandeglang Gelar Acara Lomba Tingkat 1

Gerakan Pramuka Gugus Depan 19.045-19.046 MTsN 3 Pandeglang Gelar Acara Lomba Tingkat 1
Lomba Egrang (jajangkungan) Salah Satu Lomba LT 1

semburat.com CIBALIUNG (9/9) – Gerakan Pramuka Gugus Depan 19.045-19.046 MTsN 3 Pandeglang Gelar Acara Lomba Tingkat 1 pada 08-10 September 2017, kegiatan ini bertempat di Area atau Bumi Perkemahan MTsN 3 Pandeglang. Lomba Tingka 1 tahun ini mengangkat tema “Menggali Bakat dan Minat Anggota Penggalang Malalui Kompetisi Disiplin, Mandiri, Kreatif dan Cinta Lingkungan” Tema ini diangkat karena madrsah ingin menggali potensi yang terdapat pada siswa MTsN 3 Pandeglang atau penggalang gugus depan 19.045-19.046 MTsN 3 Pandeglang, karena banyak bakat yang tidak tergali dengan alasan malu. Tema tersebut juga memiliki tujuan bahwa dengan disiplin, mandiri dan kreatif diharapkan bisa mengeluarkan potensi pada diri dan regunya masing-masing. Selain itu juga diharapkan semua penggalang turut serta mendukung program madrasah yaitu madrasah adiwiyata.

Kegiatan lomba tinggat 1 ini diikuti oleh 638 peserta dibagi menjadi  31 regu putera dan  43 regu puteri dan hanya diperuntukan untuk intern MTsN 3 Pandeglang saja guna melihat kemampuan seluruh siswa, pelatih dan pembina sebagai evaluasi program yang sudah dilaksanakan. Lomba-lomba yang dilaksanakan selama kegiatan adalah LCC, Poster, Hasta Karya, Memasak Masakan Daerah, Kaligrafi, Pdato, MTQ, LKBB, Senam Pramuka, Karaoke Religi, Jelajah Alam, Morse, Semaphore, Halang Rintang, Panorama, dan K3. Menurut Deni Syam Permadani selaku panitia. Kegiatan lomba tingkat 1 ini juga untuk persiapan loma tingkat 2, kemping KKM dan lomba yang biasa diselenggarakan oleh tingkat SLTA dan perguruan tinggi. Panitia yang terlibat pada kegiatan loba tingakt 1 ini adalah seluruh dewan guru dan staf TU MTsN 3 Pandeglang juga dibantu oleh Bantara SMAN 5 Pandeglang, MAN 4 Pandeglang, SMKN 12 Pandeglang, SMK Dwi Putra Bangsa Cimanggu dan alumni MTsN 3 Pandeglang.

Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan serius dalam mengikuti rangkaian kegiatan juga mengikuti lomba. Salah satu peserta yang dihubungi oleh tim media adalah Gilang Agustian dari kelas IXG perwakilan regu Rajawali dia merasa senang karena bisa berlomba untuk menguji sejauh mana kemampuannya, menurut Gilang kegiatan ini sangat bergengsi karena dengan adanya kegiatan lomba tingkat 1 ini bakat-bakat yang tidak diketahui oleh guru sedikit demi sedikit bisa dikethui melalui kegiatan ini.

Deni Syam Permadani selaku panitia juga sebgai tenaga pengajar berharap semoga kegiatan ini dapat dijadikan ajang silaturahmin ajang prestasi dan melatih kemandirian siswa selain itu juga berpesan agar kegiatan ini rutin dilaksanakan di setiap gugus depan, “Harapanya kegiatan ini dapat dijadikan ajang sialturahmi, ajang prestasi dan melatih kemandirian siswa, pesan dari kegiatan ini harus rutin dilaksanakan disetiap gugus depan untuk evaluasi program kerja madrasah” tulisnya pada pesan singkat yang dikirim kepada tim media. Dalam waktunyang sama juga Gilang Agustian berharap dan mengajak kepada seluruh siswa madrasah untuk mengikuti kegiatan ini “Harapan Gilang untuk kegiatan ini semua siswa madrasah wajib ikut karena untuk menguji siswa-siswa yang mempunyai potensi, untuk madrasah tercinta ini kedepanya supaya lebih beraksi lagi di pramuka maupun dibidang lainya, dan harapan Gilang madrasah ini harus jadi contoh untuk sekolah lain intinya harus berkarya dan terus berkarya” jelasnya.

Reporter: M.Asep Rohendi