Seminar Energi Terbarukan, HIMA PTM Untirta

Seminar Energi Terbarukan, HIMA PTM Untirta

Semburat.Com- Cilegon, (27/11/2018) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa menyelengarakan agenda SEMINASTEK PTM 2018 (Seminar Nasional Teknologi Pendidikan Teknik Mesin ) yang bertempat dikampus B Fakultas Teknik, Cilegon Banten.
Kegiatan tersebut di hadiri sekitar 80 Orang baik mahasiswa berbagai Universertas dan Guru-Guru SMK khususnya di daerah Banten.
Dasar dari pada kegiatan Seminar Nasional Teknologi tentang Energi Baru Terbarukan menurut Widodo Putra Halomoan Siregar sebagai ketua pelaksana dalam kegiatan ini ” bagaimana energi yang tidak dapat diperbaharui di dunia saat ini mulai menipis dengan adanya seminar teknologi tersebut mahasiswa, guru dan umumnya masayarakat bisa memahami apa itu energi baru terbarukan, serta sebagai ajang shareing ilmu pengetahuan sehingga dapat mengembangkan kedalam penelitian khususnya kita dalam bidang teknologi vokasional” ujarnya.

Kegiatan Seminar Nasional Teknologi di awali dengan Laporam kegiatan ketua pelaksana, ketua Himpunam, ketua jurusan dan sambutan sekaligus pembukaan oleh WD 3 FKIP Bidang Kehamasiswan yaitu Dodi Firmansyah M.Pd dilanjut dengan Pemaparan Narasumber yang memang mempunyai kompetensi dalam bidang energi baru terbarukan diantaranya Dr. Ir. Surya Darma,MBA, Selaku Ketua Umum Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia, Ezrom M. D. Tapparan selaku Kepala Subdit Implementasi Pengembangan Aneka EBT serta Narasumber dari Perusahan yang bergerak dalam bidang pembangkit listrik yaitu Usvizal Zainuddin, ST Selaku General Manager UJP BSLA PT. Indonesia Power.

Kegiatan ini di harapkan menjadi penambahan ilmu pengetahuan mengenai perkembangan teknologi di dunia karena memang seiring waktu dan teknologi terus saja berkembang yang pada akhirnya membutuhkan inovasi-inovasi baru dalam bidang teknologi.

Terlebih lagi “Harapan dari kegiatan ini adalah coba memunculkan inovasi inovasi baru dalam bidang energi baru tebarukan yang dapat di aplikasikan kepada masyarakat karena tujuan utama adalah pengabdian kepada masyarakat” ujar Dian Nur Anwar selaku ketua Himpunan Mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin. Sama halnya dengan apa yang dikatakan salah satu Narasumber dalam kegiatan SEMINASTEK PTM 2018 yaitu Dr. Ir. surya Darma, MBA “bahwa perlu adanya followup kegiatan berupa kegiatan baik berupa penelitian atau pengabdian kepada masyarakat” ujarnya.

 

Reporter:DandiF